Monday, May 12, 2008

Ayat-ayat Cinta





Album: Ayat-ayat Cinta
Artist: Rosa
Lyrics
Video Clip

Desir pasir di padang tandus
Segar sang pemikiran hati
Terkisah ku di antara
Cinta yang rumit

Bila keyakinanku datang
Kasih bukan sekedar cinta
Pengorbanan cinta yang agung Kupertaruhkan
Maafkan bila ku tak sempurna

Cinta ini tak mungkin ku cegah
Ayat-ayat cinta bercerita
Cintaku padamu
Bila bahagia mulai menyentuh

Seakan ku bisa hidup lebih lama
Namun harus kutinggalkan cinta
Ketika ku bersujud

Quallesqy:
Sebetulnya aku suka lagunya, melodinya, tapi rasanya lyricnya agak aneh. Lagu ini dibuat sebagai soundtrack dari film Ayat-ayat Cinta yang juga diangkat dari Novel terlaris Indonesia karya Habiburrahman El-Shirazy. Saya melihat Ayat-ayat Cinta seperti kita sedang membaca ayat Al-Qur'an yang dengan kesempurnaannya, kita jadi mencintainya, dan mendapatkan Cinta dari Allah SWT dan Rasul-Nya. Artinya Cinta antara seorang hamba kepada sang Khaliq.

Tapi mendengar lyricnya, saya merasa lagi ini lagu cinta-cintaan antara dua manusia. hampir semua liriknya oke, tapi pas bagian akhirnya menjadi aneh, kutinggalkan cinta ketika ku bersujud? Ayolah, bukankah kita malah mendapatkan lebih banyak cinta Allah dan Rasul-Nya ketika kita bersujud?

Bahkan meskipun lagu ini bukan antara Allah dan hambanya, tetap saja akankah kita meninggalkan cinta kita sementara kita sholat? Akankah kita membiarkan istri kita, anak-anak kita ketika kita sholat? Akankah kita meninggalkan orang-orang yang kita cintai ketika kita sujud? Ketika kita mencari selamat?

Rasanya tidak ya . . .

Buat pencipta lagunya, hati-hati ya dalam menciptakan lagu, jangan ngasal seperti ini lagi.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails